Pemanfaatan Teknologi Untuk Memudahkan Sistem Akuntansi Bagi Pelaku Usaha Online

Para pelaku bisnis online biasanya mengabaikan hal – hal yang berkaitan dengan angka karena dianggap dapat menghabiskan waktu, terlalu membingungkan dan melibatkan software yang susah untuk digunakan. Dengan begini banyak sekali pelaku usaha online yang memiliki sistem akuntansi yang kurang kuat.

Sebagai pelaku usaha, Anda memiliki control penuh dalam menentukan masa depan bisnis Anda khususnya pada aspek akuntansi. Salah satu cara yang dapat membantu sistem akuntansi untuk bisnis Anda yaitu dengan melibatkan teknologi IT. Sebagai Jasa akuntansi di Jakarta yang memiliki cukup pengalaman dengan klien dan penggunaan teknologi Modern untuk mempermudah sistem akuntansi beberapa perusahaan, kali ini kami ingin coba berbagi dengan teman teman semua

Ada 5 cara sistem akuntansi yang dapat memudahkan para pembisnis, yaitu:

  • Pindah ke Sistem Cloud

Memindahkan sistem akuntansi ke jaringan cloud sangat mempermudah pengguna untuk bekerja dimana saja dan kapan saja selagi ada koneksi internet yang terhubung . pemindahan sistem akuntansi ke jaringan cloud ini juga biasa disebut cloud accounting system  yang dapat memungkinkan Anda untuk bekerja secara kolaborasi dengan karyawan lain agar pekerjaan cepat selesai. Bisanya software akuntansi berbasis cloud dapat melakukan back up secara otomatis dengan begitu Anda tidak perlu khawatir ada data yang hilang.

  • Berhenti Lakukan Entry Secara Manual

Masih banyak sekali para pembisnis yang masih melakukan entry data akuntansisecara manual seperti pembayaran, pembelian ataupun invoice yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan itu semua. Dengan informasi yang telah hadir secara digital maka Anda tidak perlu lagi untuk melakukan entry secara manual. Untuk lebih mempermudah yaitu dengan menggunakan software akuntansi yang dapat memungkinkan Anda untuk mengimpor data secara langsung dari laporan rekening bank dan kartu keredit.

  • Otomatisasai untuk Mencegah Human Error

Dengan menerapkan sistem otomatisasi akan sangat mempermudah Anda untuk melacak berbagai data dalam jumlah banyak. Jika memasukan data invoice secara manual dan menggunakan spreadsheet yang berupa fisik akan membebankan Anda. Dan jika menggunakan software digital akan mempermudahkan Anda untuk menginput data invoice secara otomatis secara detail seperti, pemasukan ,pajak, dan rincian lain nya.

  • Menghemat Waktu Pajak

Untuk menghemat waktu dan tenaga anda dapat menggunakan cloud accounting system yang bisa mengumpulkan semua data transaksi anda. Dan mungkin saja anda bisa berkolaborasi dengan perusahaan guna untuk merapikan data-data tersebut. Dengan menggunakan sistem cloud yang digunakan pada perusahaan, dan anda tidak akan khawatir lagi ketikda waktu pajak sudah datang.

  • Melacak Rincian Akuntansi

Perangkat software pada perusahaan akan membantu mengawasi hal hal seperti deadline tagihan, invoice pelanggan yang jatuh tempo. Dan memberikan informasi secera real-time. Dengan sistem tersebut pada bisnis kecil sering terabaikan dan tidak lagi membutuhkan banyak waktu untuk mengelola. Dengan software berbasis cloud bisa digunakan dengan sangat mudah pada bisnis anda.

Dengan ke 5 cara tersebut sudah bisa membantu bisnis kecil Anda dan tidak perlu khawatir dan repot untuk mengurus nya. Dan tidak lagi membutuhkan waktu yang banyak dengan menggunakan sistem akuntasi berbasis digital yang memindahkan nya secara manual. Penggunaan waktu yang hemat dan Anda bisa fokus pada aspek aspek lain nya bisa menggunakan software berbasis cloud.

Jika anda bermasalah atau tidak memiliki cukup SDM untuk membantu proses akuntansi dan pembukuan diperusahaan yang anda kelola, SNI sebagai Konsultan Jasa Akuntansi dan Jasa Pembukuan yang sudah cukup banyak menangani permasalahan akuntansi dan pemanfaatan Teknologi informasi untuk membantu akuntansi perusahaan akan sangat senang jika bisa membantu permasalahan akuntansi anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top